Mentan Amran Tinjau Festival Ternak di Luwu Utara

Kompas.com - 26/04/2017, 09:48 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

MASAMBA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berencana meninjau Festival Ternak di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (26/4/2017).

Rombongan dijadwalkan hadir pukul 10.00 WITA, setelah meninjau perkebunan sawit di Luwu Timur, masih di provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Festival Ternak kali ini, terdapat 100 ternak hasil inseminasi buatan yang diperlombakan. Pemenangnya yakni sapi jenis simental berbobot di atas 1 ton, dengan usia ternak sekitar 3 tahun.

Mentan Amran sebelumnya meninjau perkebunan sawit milik PTPN 14.

Dimintai keterangannya secara terpisah, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan bahwa saat ini pemkab Luwu Utara menargetkan produksi sapi sebanyak 7.843 ekor.

Sementara untuk inseminasi buatan, ditargetkan kebuntingan sapi mencapai 6.000 ekor.

Menurut Indah, target pemerintah pusat ini dimulai Januari 2017. Sampai Maret, sudah ada 1.486 ekor sapi yang diinseminasi buatan.

"Dari jumlah itu yang berhasil bunting 613 ekor. Oleh sebab itu, kami optimis target pemerintah pusat bisa tercapai," kata dia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.