Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Tinjau Operasional Terminal 3 Internasional

Kompas.com - 01/05/2017, 21:46 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan operasional Terminal 3 Internasional bandar udara (bandara) Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menhub Budi Karya mendarat di Terminal 3 Internasional bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia usai melakukan kunjungan kerja di Manila, Filipina dan Singapura.

Setibanya di Terminal 3 Internasional Menhub disambut oleh Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaludin, Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Pahala N Mansury, dan jajaran pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kemudian Menhub menyusuri alur penumpang menuju pintu keluar Terminal 3 Internasional, dalam proses tersebut, Menhub pun menjalani proses layaknya penumpang biasa dengan melewati pemgecekan imigrasi dan pengecekan barang di pintu bea cukai.

"Saya ucapkan selamat kepada Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II yang telah berhasil melaksanakan operasional pada hari ini," ujar Menhub diterminal 3 internasional bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/5/2017).

Menhub berharap, perpindahan operasional penerbangan internasional di Terminal 3 dapat berlangsung lancar dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

Sebagai informasi, Terminal 3 Internasional bandara Soekarno-Hatta pada hari ini Senin (5/1/2017) mulai beroperasi. Pada operasional perdana kali ini baru satu maskapai yang pindah dari Terminal 2 Internasional yakni maskapai Garuda Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com