Menhub Tinjau Operasional Terminal 3 Internasional

Kompas.com - 01/05/2017, 21:46 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan operasional Terminal 3 Internasional bandar udara (bandara) Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menhub Budi Karya mendarat di Terminal 3 Internasional bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia usai melakukan kunjungan kerja di Manila, Filipina dan Singapura.

Setibanya di Terminal 3 Internasional Menhub disambut oleh Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaludin, Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Pahala N Mansury, dan jajaran pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kemudian Menhub menyusuri alur penumpang menuju pintu keluar Terminal 3 Internasional, dalam proses tersebut, Menhub pun menjalani proses layaknya penumpang biasa dengan melewati pemgecekan imigrasi dan pengecekan barang di pintu bea cukai.

"Saya ucapkan selamat kepada Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II yang telah berhasil melaksanakan operasional pada hari ini," ujar Menhub diterminal 3 internasional bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/5/2017).

Menhub berharap, perpindahan operasional penerbangan internasional di Terminal 3 dapat berlangsung lancar dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

Sebagai informasi, Terminal 3 Internasional bandara Soekarno-Hatta pada hari ini Senin (5/1/2017) mulai beroperasi. Pada operasional perdana kali ini baru satu maskapai yang pindah dari Terminal 2 Internasional yakni maskapai Garuda Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.