Kompas.com - 09/05/2017, 09:27 WIB
Ilustrasi pialang saham thikstockphotosIlustrasi pialang saham
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham di Amerika Serikat (AS) atau Wall Street ditutup menguat pada perdagangan saham Senin (8/5/2017) waktu setempat atau Selasa (9/5/2017) waktu Indonesia.

Indeks S&P 500 dan Nasdaq menembus level tertinggi sepanjang masa, meskipun berada dalam kisaran perdagangan yang sempit.

Hal ini disebabkan karena para investor mencerna kemenangan Emmanuel Macron dalam pilpres Perancis atas Marine Le Pen. Macron sendiri merupakan pendukung Uni Eropa sementara Le Pen justru sebaliknya.

Mengutip Reuters, pukul 9:40 pagi waktu setempat, Dow Jones Industrial Average turun 25,4 poin atau 0,12 persen menjadi 20.981,54.

Indeks S&P 500 turun 1,98 poin atau 0,08 persen, pada 2.397,31, turun dari level tertinggi sepanjang masa di 2,401.36.

Nasdaq Composite turun 4,77 poin atau 0,08 persen pada 6.095,99, setelah rekor tertinggi di 6.106,11. Comcast dan Amazon.com adalah pendorong utama dari dua indeks tersebut.

"Hasil Pemilu Prancis seperti yang diharapkan dan pasar telah memperhitungkan hal itu," kata Andre Bakhos, managing director Janlyn Capital di Bernardsville, New Jersey.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Euro menyentuh level tertinggi enam bulan terhadap dollar AS setelah Macron berhasil mengalahkan Marine Le Pen yang mengancam membawa Prancis keluar dari Uni Eropa.

“Pasar mencari tenaga pendorong berikutnya, diharapkan menjadi penggerak yang kuat,” ujar Bakhos.

(Baca: Wall Street Diperkirakan Naik Pasca Hasil Pilpres Perancis)

Kompas TV Akibat Pemilu Perancis, Wall Street Tutup Saham Sementara
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.