Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Ajak Pelaku Usaha Asing Investasi Kembangkan Pelabuhan

Kompas.com - 10/05/2017, 19:08 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Padjaitan mengajak para pelaku usaha asing untuk berinvestasi mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia.

Hal tersebut dinyatakannya saat menghadiri konferensi kepelabuhan dunia atau International Association of Ports and Harbors (IAPH) World Ports Conference 2017 ke-30 di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, Rabu (10/5/2017).

"Kalau anda (pelaku usaha asing) kami akan sediakan karpet merah. Jadi kita ajak mereka (pelaku usaha asing) masuk sini dan juga membangun (pelabuhan)," ujar Menko Luhut.

Menurut Luhut, Indonesia butuh banyak investor untuk membiayai pembangunan infrastruktur. Sebab, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sudah tidak mencukupi untuk biayai pembangunan infrastruktur.

"Indonesia membutuhkan investor dari luar. APBN kita kan hanya  20 persen menutup seluruh pembangunan infrastruktur," jelas Luhut.

Dia pun meminta kepada investor asing tidak takut menyampaikan ke pemerintah jika mengalami kesulitan dalam berinvestasi di Indonesia.

"Jika mengalami kesulitan (berinvestasi) adukan ke kami. Kami siap bantu," tandasnya.

Sekadar informasi, konferensi kepelabuhan ini dihadiri oleh ratusan pelaku usaha dari 25 negara. Konferensi ini berlangsung dari 7 Mei 2017 hingga 12 Mei 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com