Garuda Indonesia Siapkan 61.324 Kursi Tambahan untuk Lebaran 2017

Kompas.com - 15/05/2017, 08:02 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia menyiapkan 61.324 kursi tambahan untuk musim mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Garuda Indonesia menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 pada 16 Juni 2017 hingga 9 Juli 2017 (H-10 sampai dengan H+14). 

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, dalam musim angkutan Lebaran tahun maskapai akan mengoperasikan pesawat berbadan besar.

Maskapai juga akan membuka penerbangan tambahan. Dari jumlah kursi tersebut, terdapat 50.210 kursi untuk rute domestik dan 11.114 kursi rute internasional.

"Melalui penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia pada periode peak season Lebaran 2017 ini secara total akan mengoperasikan sebanyak 348 frekuensi penerbangan tambahan yang terdiri 188 penerbangan ekstra dan 160 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan lebar," ujar Benny dalam keterangannya, Senin (15/5/2017). 

Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan kapasitas pada tahun ini antara lain, Jakarta – Yogyakarta pp, Jakarta – Padang pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta–Semarang pp, Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Denpasar pp, Surabaya – Balikpapan pp, Bandung – Denpasar pp, dan Makassar – Balikpapan pp.

Sementara untuk rute internasional di antaranya, Jakarta – Kuala Lumpur pp, Jakarta – Singapura pp, dan Jakarta – Bangkok pp.

Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran tahun ini meningkat sebesar 87,24 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama tahun lalu.

"Peningkatan kapasitas penerbangan tersebut, juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses layanan penerbangan pada musim periode mudik lebaran di tahun 2017 ini," imbuhnya. 

Jenis pesawat yang akan dioperasikan diantaranya adalah pesawat B737-800 (162 penumpang), A330-200 (222 penumpang), A330-300 (287 penumpang), dan A330-300 all economy class (360 penumpang).

Bennymengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

"Para pengguna jasa juga dihimbau untuk menggunakan fasililitas city check-in di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas  web check-in dan phone check-in untuk menghindari antrian panjang di counter check-in bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.