Sidak Terminal Kalideres, Menhub Dapat Keluhan Calo Tiket

Kompas.com - 27/05/2017, 18:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terimal bus Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/5/2017).

Dalam sidak tersebut Menhub Budi Karya melakukan tinjauan beberapa loket Perusahaan Otobus (PO) di dalam terminal, dan berkomunikasi dengan beberapa petugas yang beroperasi di Kalideres.

Dalam sidak tersebut Menhub Budi Karya mendapatkan keluhan dari salah satu penumpang bus terkait masih maraknya praktik percaloan di Terminal Kalideres.

"Coba pak calo itu ditertibkan, biar penumpang nyaman, tadi aja saya marah-marah, dan petugas-petugas seperti polisi harus tahu, jangan diam saja," keluh penumpang busa kepada Menhub Budi Karya.

Mendengar keluhan tersebut, Menhub Budi Karya menugaskan kepada kepala terminal Kalideres dan juga aparat kepolisian untuk bersinergi dalam memberantas calo tiket.

"Hari Senin besok, calo dilarang di sini. Nanti orang jadi takut. Kemudian dibikin spanduk, kalau kita bersinergi dan melarang pasti mereka juga tidak beroperasi," papar Budi. 

(Baca: Menhub Tegur Lion Air Soal Pilot Bawa Keluarga ke Kokpit Pesawat)

Kompas TV Diduga Korsleting, 3 Bus Damri Ini Hangus Terbakar
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.