Didukung Data Ekonomi, Wall Street Kembali Mencapai Rekor

Kompas.com - 02/06/2017, 06:36 WIB
Bursa saham New York atau New York Stock Exchange Thinkstockphotos.comBursa saham New York atau New York Stock Exchange
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham di Amerika Serikat (AS) atau Wall Street ditutup menguat dan mencapai rekor penguatan pada setiap indeks utamanya. Penguatan Wall Street didorong oleh data ekonomi AS yang mengalami percepatan.

Laporan ADP menyebutkan, penyerapan tenaga kerja swasta mencapai 253.000 pekerjaan yang ditambahkan di Mei. Jauh melampaui estimasi 185.000 pekerjaan oleh para analis Reuters.

Laporan tersebut bisa juga jadi cerminan kuatnya laporan gaji pada Jumat (waktu setempat) mendatang. Laporan gaji ini juga memberikan data penambahan jumlah pekerjaan di sektor swasta dan negeri.

Laporan di Jumat tersebut, bisa jadi data bagi bank sentral AS, Federal Reserve atau The Fed, untuk menaikkan suku bunga acuan Red Find Rate (FFR).

"Lebih dari segalanya, penguatan Wall Street di Kamis didorong oleh data ketenagakerjaan yang berada di atas ekspektasi," ujar Paul Springmeyer, investment managing director di the Private Client Reserve at U.S. Bank di Minneapolis, Minnesota.

"Ini akan melengkapi data The Fed, sebab jumlah penambahan tenaga kerjanya sangat-sangat tinggi hingga estimasi Juni," lanjutnya.

Pada perdagangan saham di Wall Street, Kamis waktu setempat, indeks Dow Jones Industrial Average menguat 135,53 poin, atau menguat 0,65 persen ke level 21.144,18.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indeks S&P 500 menguat 18,26 poin atau menguat 0,76 persen ke level 2.430,06. Sementara indeks Nasdaq Composite menguat 48,31 poin, atau menguat 0,78 persen, ke level 6.246,83.

(Baca: Sektor Keuangan Melemah, Wall Street Terkoreksi)

Kompas TV Akibat Pemilu Perancis, Wall Street Tutup Saham Sementara

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.