Gelar RUPST, Indofood CBP Bagikan Dividen Rp 154 per Saham

Kompas.com - 02/06/2017, 13:54 WIB
Pekerja di pabrik Indofood indofood.comPekerja di pabrik Indofood
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (ICBP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST, perusahaan produsen mi instan Indomie ini akan membagikan dividen sebesar Rp 154 per saham kepada seluruh pemegang saham perseroan. 
 
Direktur Utama ICBP, Anthoni Salim mengatakan, pembagian dividen senilai yang tersebut telah disetujui oleh para pemilik saham. Pembagian dividen, terang Anthoni, mulai dibayarkan pada 4 Juli 2017. 
 
"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan atas kepercayaan dan dukungan yang terus diberikan," ujar Anthoni dalam keterangannya, Jumat (2/6/2017).
 
Anthoni menuturkan, dalam RUPST para pemegang saham juga menyetujui laporan tahunan Direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan preseroan untuk buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016. 
 
"Kinerja ICBP yang sangat baik ini tidak mungkin dapat tercapai tanpa kerja sama yang baik dan ketekunan dalam menjalankan strategi perusahaan dari seluruh jajaran," imbuh dia. 
 
Sekadar informasi, ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton untuk mendukung kegiatan usaha intinya.
 
ICBP menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui sekitar 40 merek produk terkemuka. Kegiatan operasional ICBP didukung oleh lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia.  Selain di Indonesia, produk-produk ICBP juga hadir di lebih dari 60 negara di dunia.
 
 
Kompas TV Inilah Saham Menarik Selama Bulan Ramadhan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.