Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Pelat Merah Ini Sediakan Layanan Mudik dengan Jet Pribadi

Kompas.com - 10/06/2017, 03:58 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memberikan layanan khusus bagi nasabahnya untuk mudik Lebaran 2017. Salah satunya, dengan menyediakan mudik menggunakan jet pribadi (private jet).

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, layanan mudik menggunakan jet pribadi ini untuk memberikan pengalaman mudik yang berbeda dari biasanya. Untuk mendapatkan layanan masyarakat harus menjadi nasabah BNI Emerald.

"Private jet hanya untuk nasabah BNI Emerald, seperti biasa punya pelayanan khusus privilege. Mudik pakai pesawat komersil sudah biasa. Tapi pakai pesawat jet itu kayak nggak pernah ada, " ujar Anggoro di Kantor BNI Pusat, Jakarta, Jumat (8/6/2017).

Anggoro menuturkan, layanan ini juga membantu masyarakat untuk dapat memesan private jet dengan cara mudah. Mulai hari ini, nasabah juga dapat memesan tiket.

"Ini kan pelayanan tidak biasa dan pesan pesawat jet ini nggak gampang ya, jadi kita fasilitasi untuk memesan pesawat," jelas dia.

Adapun, layanan mudik menggunakan private jet ini memiliki sembilan kota tujuan diantaranya Yogyakarta, Cilacap, Solo, Surabaya, Pangkalan Bun, Denpasar, Lombok, Ujung Pandang, dan Selatar, Singapura.

Tarif yang diberikan mulai termurah sebesar Rp 151,2 juta dan termahal sebesar Rp 411,7 juta. Tarif tiket ini berlaku untuk perjalanan pulang pergi. 

Mudik menggunakan private jet ini semuanya diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan dua jenis pesawat yakni Privet Jet Phenom 300 yang dapat menampung enam penumpang, dan Private Jet Hacker 900 XP dengan kapasitas delapan penumpang.

Perjalanan mudik menggunakan private jet akan diberangkatkan jika kapasitas tempat duduk terpenuhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com