5 Berita Populer Ekonomi: Susi Tidur Pulas, Garuda Tidak Bangkrut dan Berkah Ojek Online

Kompas.com - 13/06/2017, 07:22 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah transportasi di semua kota besar adalah klasik. Macet. Pada Senin (13/6/2017) lalu, salah satu penyebab macet yakni mogoknya Transjakarta. Pegawainya menuntut peningkatan status menjadi karyawan tetap.

(Baca: Djarot Sayangkan Pegawai Transjakarta Demo dan Telantarkan Penumpang)

Mengutip istilah "Blessing in Disguise" dari Amien Rais, pendiri PAN yang disebut-sebut terkait aliran dana Rp 600 juta pada kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, maka pada mogok operasional Transjakarta di Senin, ojek online-lah yang mengalap berkah.

Para pengemudi ojek online yang panen penumpang menjadi sorotan pembaca kanal ekonomi di Kompas.com. Nah, jika Transjakarta pada hari ini kembali mogok, bisa dipastikan rejeki mereka akan kembali "dipatuk" oleh ojek online.

Di sisi lain, totalitas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mempertahankan kedaulatan laut Indonesia serta mengembangkan kedaulatan pangan melalui gerakan makan ikan memang patut diacungi jempol.

Bahkan aktor Holywood Leonardo DiCaprio yang sangat perhatian pada isu lingkungan pun turut memuji aksi berani Menteri asal Pangandaran ini dalam memberantas illegal fishing dan membawa transparansi perikanan laut.

(Baca: Leonardo DiCaprio Puji Aksi Menteri Susi di Konferensi PBB)

Sang Menteri yang kelelahan menjalani konferensi PBB mengenai Hari Kelautan Dunia pun tertidur pulas di Bandara JFK di New York. Mengingat sosoknya yang nyentrik, gambar Menteri Susi tertidur kelelahan menjadi viral di media sosial dan dibaca oleh pembaca kanal ekonomi Kompas.com.

Sementara itu, berita tentang maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia juga terus mendapatkan atensi dari pembaca Kompas.com. Bagaimana tidak, maskapai ini mengharumkan nama Indonesia di dunia, sebagai maskapai yang membanggakan.

Jika sampai maskapai ini merugi atau bangkrut, tentu saja akan mencoreng nama Indonesia di mata internasional. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.