Ini Jadwal Operasional BNI selama Idul Fitri dan Cuti Bersama

Kompas.com - 15/06/2017, 06:55 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tetap beroperasi selama hari hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. BNI hanya akan tutup operasional selama 2 hari, yaitu tanggal 24 dan 25 Juni 2017 atau pada H-1 serta hari pertama Idul Fitri.

Adapun perinciannya adalah 77 outlet BNI seluruh Indonesia akan beroperasional secara terbatas pada 26-29 Juni 2017 mulai pukul 09.00 hingga 15.00.

Kemudian sebanyak 204 outlet Bank BNI di seluruh Indonesia beroperasi mulai pukul 08.00-16.00 pada 30 Juni 2017.

"Tanggal 24-25 Juni, seluruh outlet BNI tidak beroperasional, ini penting untuk para pemudik," kata Corporate Secretary BNI Kiryanto Rabu (14/6/2017).

Transaksi yang dapat dilakukan pada hari tersebut sama dengan hari-hari sebelumnya. Namun, ada penambahan layanan pada hari tersebut, yakni kliring.

Selanjutnya, pada 1-2 Juli, 75 outlet BNI membuka layanan weekend banking mulai pukul 10.00-16.00. Outlet yang akan dibuka berlokasi di pusat kota dan mall atau pusat bisnis.

Kiryanto menyebut, hanya ada beberapa bank yang melakukan operasional terbatas, salah satunya BNI.

"Apa saja yang bisa ditransaksikan pada periode itu? Layanannya adalah setoran, penarikan, pemindahbukuan ke rekening BNI, serta setoran bahan bakar minyak (BBM) atau non BBM," jelas dia.

"Jangan lupa, Pertamina enggak mengenal hari libur. Jadi jual beli minyak terus terjadi, Sabtu-Minggu BNI terus melakukan hasil setoran BBM," lanjut Kiryanto.

"Transaksi yang bisa dilakukan setoran, penarikan, pemindahbukuan ke rekening BNI, serta setoran BBM dan non BBM. Tidak ada transfer money," kata Kiryanto.

BNI juga akan mengoperasional BNI Layanan Gerak (BLG) atau layanan yang diberikan dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan lokasi layanan yang bersifat mobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.