Kompas.com - 21/06/2017, 03:45 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna membantu pemerintah mensukseskan hajatan tahunan yakni arus mudik dan balik Lebaran 2017, Kompas Gramedia siap menjadi teman yang memberikan solusi bagi pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

Program Mudik Gesit Kompas Gramedia menyediakan sumber informasi seputar arus mudik dan balik Lebaran yang akurat dan terpercaya melalui peliputan di lapangan yang dilakukan oleh para jurnalis Kompas Gramedia baik media Kompas Cetak, Kompas TV, Kompas.com serta Radio Sonora.

Asisten Station Manager Radio Sonora, Stanislaus Jumar Sudiyana mengatakan, selain program peliputan arus mudik, Mudik Gesit Kompas Gramedia juga melayani dan mendampingi perjalanan para pemudik lewat Mudik Gesit Command Centre.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, Tim Mudik Gesit Command Center akan memberikan dan melayani info mudik selama 24 jam penuh mulai 20 hingga 27 Juni 2017 yang dapat diakses melalui berbagai sarana baik layanan telepon, sosial media dan website," ujar Jumar kepada Kompas.com, Selasa ( 20/6/2017).

Bagi pemudik yang membutuhkan info seputar mudik bisa menghubungi Tim Mudik Gesit Command Centre Kompas Gramedia melalui Line Hotline 021-638 69200, WhatsApp 0812-1229200, Twitter @MudiKGesit, Live Chat via website mudik.kompas.com dan website mudik.kompas.com.

“Manfaatkan layanan Tim Mudik Gesit Command Center Kompas Gramedia untuk menemani perjalanan anda tidak saja informasi perjalanan mudik, tetapi juga mencakup informasi tentang kuliner nusantara, dan destinasi wisata selama mudik," pungkas Jumar.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Inspektur Jenderal Royke Lumowa secara resmi melepas tim Mudik Gesit Kompas Gramedia.

Adapun pelepasan tersebut dilakukan di Kawasan Kantor Pusat Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (19/6/2017).

"Saya apresiasi Kompas Gramedia begitu serius membuat liputan mudik, karena kami juga begitu serius, dan Bapak Presiden mengamanahkan kepada kami dan Insya Allah akan lebih baik," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Maulana Mickael Jalur Fungsional Mudik Lebaran 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.