Menteri BUMN Lepas Pemudik dengan Kereta Premium

Kompas.com - 22/06/2017, 17:43 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam Rangka Digital Mudik 2017, BNI memberangkatkan 700 pemudik dengan kereta api Premium pada tanggal 22 Juni 2017.

Sebelumnya, BNI telah terlebih dahulu memberangkatkan pemudik dengan pesawat pada tanggal 21 Juni 2017. Selanjutnya,  BNI kembali memberangkatkan pemudik dengan bis pada tanggal 23 Juni 2017.

Pelepasan para pemudik pada Program BNI Digimudik 2017 tersebut dilaksanakan di Stasiun Pasar Senin, Jakarta, Rabu (21/6/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN, Rini M Soemarno dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni beserta jajaran Direksi BNI.

“Tahun ini kami memang menyediakan 3 moda transportasi. Dengan demikian nasabah setia BNI dapat memilih moda transportasi apa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya untuk berjumpa dengan rekan dan keluarga di tujuan mudik,” ujar Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Tahun 2017 ini, BNI akan memberangkatkan 5.752 peserta mudik. Sebanyak 300 pemudik diberangkatkan menggunakan pesawat, kemudian terdapat 700 pemudik gratis yang diberangkatkan dengan Kereta Api menggunakan Kereta Api Premium dengan tujuan Solo sebanyak 200 tiket, Yogyakarta 200 tiket, dan Surabaya 300 tiket.

Adapun pemudik gratis BNI yang menggunakan Bus Executive AC mencapai 4.752 tiket dengan tujuan Cirebon, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Padang, Palembang dan Lampung.

Kemarin sebanyak tiga pesawat dari Maskapai Penerbangan Citilink menerbangkan sekitar 300 pemudik gratis yang disiapkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI dalam Program BNI Digimudik 2017.

Para pemudik yang merupakan para nasabah setia BNI tersebut diberangkatkan ke dua kota pada hari yang sama dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Kota Surakarta dan Daerah Istimewa Yogjakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.