Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman Makan Ketupat, Pelindo 1 Bagikan 2.650 Ekor Ayam ke Masyarakat

Kompas.com - 24/06/2017, 08:03 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) membagikan 2.650 ekor ayam siap potong kepada masyarakat.

Pembagian ayam potong itu dilakukan serentak di 14 cabang pelabuhan Pelindo 1 yang berada di empat provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Selain ayam, ribuan paket sembako dibagikan gratis dan 1.000 anak yatim piatu menerima santunan.

“Ini sudah tradisi kami. Olahan ayam akan di makan bersama ketupat. Program pembagian ayam merupakan semangat BUMN untuk turut membangun negeri. Pelindo 1 berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan dilakukan serentak di seluruh wilayah kerjanya,” kata ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami, Jumat (23/6/2017).

Pihaknya berharap kehadiran Pelindo 1 tidak hanya sebagai penyedia jasa kepelabuhan dan logistik bagi perkembangan ekonomi di wilayahnya, namun turut mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar pelabuhan.

Supaya pemberian tepat sasaran, Pelindo I berkoordinasi dengan RT/RW/kelurahan setempat.

Adapun 14 cabang pelabuhan Pelindo 1 yang turut dalam kegiatan ini adalah Cabang Malahayati, Lhokseumawe, Belawan, Kuala Tanjung, Tanjung Balai Asahan, Sibolga, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Sei Pakning, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun.

“Mudah-mudahan program ini membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Pelindo 1 juga memberikan bantuan kepada enam pesantren dan yayasan yang ada di Provinsi Sumatera Utara dengan total bantuan sebesar Rp 300 juta.

Enam pesantren tersebut adalah Pesantren Tahfizul Qur’an Utsman Bin Affan di Kabupaten Deliserdang, Yayasan AL Kahfi di Kampung Durian, Rumah Tahfidz Muftahul Jannah di Tembung, Yayasan Pondok Pesantren Hidayah Hidayahtullah di Tanjung Morawa, Pesantren Alkautsar Al Akbar dan Pesantren Ar Raudatul Hasanah di Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com