Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Guratan Pensil, Sri Mulyani Ucapkan Selamat Lebaran

Kompas.com - 24/06/2017, 16:01 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

dok Pribadi/ Instagram sri mulyani
JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara seseorang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Begitu pula yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memilih gambar sederhana sebagai media untuk mengucapkan selamat Lebaran kepada umat Islam.

Gambar itu ia posting di laman Facebook pribadinya pada Sabtu (24/6/2017). Gambarnya yakni berupa mesjid yang menyerupai Mesjid Istiqlal Jakarta lengkap dengan halaman yang dipenuhi pohon-pohon dan dipayungi awan di atasnya.

Terbilang sederhana lantaran hanya berupa guratan-guratan pensil di secarik kertas buku. Di bawah lukisan itu, Ani, begitu ia kerap disapa, menuliskan beberapa kalimat serta harapan sekaligus pesan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia.

Berikut kalimat yang menyertai lukisan itu:

Melalui lukisan dan tulisan yang saya buat sendiri: Saya menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita gunakan kemenangan dan kesucian kembali untuk meneguhkan tekad kita meraih cita-cita bernegara: Mencapai Masyarakat Yang Adil dan Bermartabat.

Sri Mulyani Indrawati Jakarta, 24 Juni 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com