Kompas.com - 25/06/2017, 20:43 WIB
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memiliki rutinitas tersendiri setiap merayakan hari raya Idul Fitri. Satu hal yang tak mungkin dilewatkan tersebut adalah berkumpul bersama keluarga.

(Baca: Sri Mulyani Sengaja Batasi Waktu "Open House," Kenapa?)

Kepada wartawan beberapa waktu lalu, Sri menjelaskan, dirinya berasal dari keluarga besar. Ia adalah putri ketujuh dari 10 bersaudara.

Pada acara kumpul bersama keluarga besar, imbuh dia, sebuah permainan pasti tidak lupa menjadi kegiatan. Anggota keluarga dibagi menjadi lima hingga enam kelompok untuk menjalankan permainan. Lalu, permainan apa yang dilakukan keluarga besar Sri Mulyani tahun ini?

Menurut Sri, permainan yang bakal dimainkan keluarga besarnya tahun ini adalah boomerang, permainan berbasis aplikasi yang terintegrasi dengan Instagram. Aplikasi gambar bergerak ini memungkinkan setiap orang memasang pose jenaka.

"Harus ada games. Mungkin tahun ini Boomerang, katanya mau bikin kelompok yang paling kreatif," ujar mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini. Rutinitas lain yang tidak pernah lupa dijalankan keluarga besar Sri adalah bernyanyi bersama.

Menurut dia, kegiatan ini selalu dilakukan karena sang orang tua sejak lama gemar menggubah lagu. "Kita suka nyanyi karena Bapak saya dulu bikin lagu, jadi suka bikin lagu bersama-sama," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.