Menteri Airlangga: Lebaran Tahun Ini Berbeda Tak Bersama Ayah

Kompas.com - 26/06/2017, 08:30 WIB
Menperin Airlangga Hartarto saat acara open house di kediamannya di Kawasan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTOMenperin Airlangga Hartarto saat acara open house di kediamannya di Kawasan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Tradisi masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri selalu diwarnai dengan berkumpulnya orang tua, sanak saudara hingga kerabat dekat. Tak heran, momen Lebaran menjadi ajang silaturahmi antar keluarga, baik anak kepada orangtua maupun sebaliknya.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengungkapkan, momen perayaan Lebaran tahun ini terasa berbeda bagi dirinya dan keluarga. Terutama pada Lebaran kali ini Airlangga merayakan Lebaran sebagai Menteri Perindustrian di era kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Disisi lain, dirinya merasa berbeda karena tak bisa merayakan Lebaran bersama Ayahanda tercinta yakni Mantan Menteri Perindustrian, Hartarto Sastrosoenarto yang telah tutup usia pada 14 Mei 2017 lalu.

"Pertama tentu Alhamdulillah. Ini Lebaran pertama saya sebagai menteri, tapi yang membuat berbeda adalah ini Lebaran pertama tanpa ayah saya," kata Airlangga saat acara open house di kediamannya di Kawasan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Minggu malam (25/6/2017).

Airlangga menambahkan, dirinya dan keluarga akan menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga di Jakarta dan tidak melaksanakan mudik.

"Enggak mudik, mudiknya di Jakarta saja, setelah masuk kerja harus bertolak ke Korea menjalani tugas bersama Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)," pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara open house ini, turut hadir Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, Achmad Sigit Dwiwahjono, Staf Khusus Menteri Perindustrian Benny Sutrisno. Kemudian, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman hingga beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Pada kesempatan ini, Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.