Lion Air dan Wings Air Buka 10 Rute Baru ke Sejumlah Wilayah

Kompas.com - 01/07/2017, 12:32 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS - Guna memperluas akses destinasi penerbangan dan memperkuat konektivitas. Lion Air dan Wings Air (Lion Air Group) kompak membuka 10 rute baru ke sejumlah wilayah di Tanah Air dengan 1 kali penerbangan per harinya.

Public Relations Manager, Lion Air Group, Andy M. Saladin berujar, mulai awal bulan ini (1/7/2017), Wings Air misalnya akan melayani beberapa rute penerbangan baru dengan pesawat ATR 72-500/600.

Antara lain seperti penerbangan dari bandar udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, ke bandar udara Wiriadinata Tasikmalaya. Di mana penerbangan pertamanya dilakukan hari ini pukul 10.35 WIB.

"Rute-rute baru ini dibuka untuk memberikan pilihan yang beragam yang di sediakan oleh maskapai Lion Air Group. Harapan kami dapat menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat untuk bepergian," kata Andy di bandar udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu (1/7/2017).

Untuk penerbangan rute Halim Perdanakusuma-Tasikmalaya harga tiket mulai dari Rp 374.000. Namun saat ini, penerbangan masih dibatasi karena faktor alam, dan lainnya demi keselamatan penerbangan.

"Nanti akan di-review tiga bulan ke depan. Kami harapkan beroperasinya rute ke Tasikmalaya bisa memberikan pilihan kepada penumpang yang punya mobilitas yang tinggi," kata Andy.

Wings Air juga membuka rute baru, ke daerah lain seperti penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Bandung dengan harga tiketnya mulai dari Rp 275.000 mulai (2/7/017).

"Jadi kami operasikan juga penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandung, lalu Bandung menuju Malang melalui Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, dan dilanjutkan Malang menuju Ujung Panjang," kata Andy.

"Nanti pada 4-5 Juli juga akan dibuka penerbangan dari Balikpapan menuju Palangkaraya dan Ujung Pandang menuju Raha," tambah Andy.

Tak ketinggalan, Lion Air juga menambah rute penerbangan dari Batam melalui Bandar Udara internasional Hang Nadim menuju Bandar Lampung melalui Bandar Udara Radin lnten lI. Serta penerbangan dari Pontianak melalui Bandara Supadio menuju Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara, mulai (3/7/2017).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.