Bekraf: Kualitas Konten Digital Lokal Kian Meningkat

Kompas.com - 09/07/2017, 16:15 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memandang kualitas Konten digital buatan lokal mengalami perkembangan yang signifikan.

Tak hanya itu, Bekraf juga bangga karena banyak kalangan muda yang menjadi penggagasnya.

Latar belakang ini yang mendorong Bekraf mengadakan Bekraf Developer day (BDD) di beberapa kota besar di Indonesia.

BDD menjadi ajang interaksi antara praktisi industri digital yang sudah sangat berpengalaman dengan developer pemula.

Bekraf sebagai bagian dari pemerintah memberikan stimulasi dan pendampingan bagi developer muda yang memang serius untuk mengembangkan ide-idenya.

Sehingga, BDD diharapkan bisa melahirkan banyak tenaga kerja yang sesuai kebutuhan industri serta semakin bertambahnya produk-produk ekonomi kreatif digital," kata Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari dalam pernyataan resmi, Minggu (9/7/2017).

Menurut Hari, Indonesia memiliki prospek yang sangat cerah dalam bidang industri digital. Tak hanya dari sisi kuantitas developer yang sangat banyak, pegiat teknologi digital juga semakin kreatif dan beragam.

“Yang menarik, perkembangan teknologi di digital banyak mengambil konsep dari kearifan lokal. Nah, konsep inilah yang jarang dimiliki oleh industri digital negara lainnya,’’ tutur dia.

Adapun Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) Eko Indrajit meminta para pelaku perusahaan rintisan atau startup memiliki mental yang kuat saat merintis usahanya. Ini penting, karena tidak mudah menembus persaingan di industri kreatif digital.

"Namanya entrepreneur itu tidak usah takut berapa kali jatuh, yang penting berapa kali bangun (bangkit, red),” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.