Kompas.com - 12/07/2017, 10:17 WIB
Suasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) resmi melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (12/7/2017).

Dengan demikian, MARK adalah emiten ke-554 yang mencatatkan sahamnya di BEI. Mengutip data resmi yang dirilis BEI, MARK adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur porselen dan material porselen, khususnya yang dibentuk dengan tangan.

Perusahaan ini didirikan pada 10 April 2002 dan berkantor pusat di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Bertindak sebagai sekuritas administrator adalah PT Adimitra Jasa Korpora. Adapun yang bertindak sebagai pelaksana penjamin emisi (lead underwriter) adalah PT Panin Sekuritas Tbk.

Total saham yang dtawarkan mencapai 160 juta saham. Adapun harga penawaran mencapai Rp 250 per lembar saham. Target dana yang terkumpul melalui IPO mencapai Rp 40 miliar dan kapitalisasi pasar mencapai Rp 190 miliar.

Dana yang diperoleh MARK dari IPO sebesar 32,40 persen akan digunakan untuk ekspansi produksi, yakni pembelian lahan dan bangunan di Tanjung Morawa.

Sementara itu, sebesar 67,60 persen akan digunakan untuk pembayaran utang kepada PT Bank Permata Tbk. Periode penawaran sudah berlangsung pada 3 sampai 5 Juli 2017 lalu. Dengan demikian, hari ini MARK resmi mencatatkan sahamnya di BEI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.