Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sinarmas Perluas Akses Kredit UMKM

Kompas.com - 20/07/2017, 18:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Sinarmas Tbk memperluas akses layanan keuangan, khususnya kredit UMKM. Perseroan sepakat kerja sama dengan PT Dwimitra Raya Sejati sebagai referal kredit UMKM melalui layanan KIOS BANK.

Dengan kerja sama ini, masyarakat dapat dengan mudah mengajukan kredit UMKM ke Bank Sinarmas melalui loket-loket KIOS BANK yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Kami menargetkan pencapaian kredit UMKM tahun ini akan mencapai minimal 15 persen dari total pemberian kredit. Kami optimistis, target penyaluran kredit UMKM tahun ini akan tercapai,” ujar Soejanto Soetjijo, Direktur Retail Banking Bank Sinarmas dalam pernyataan resmi, Kamis (20/7/2017).

Bank Sinarmas menggolongkan kredit UMKM sebagai fasilitas pinjaman dengan plafon mulai dari Rp 51 juta sampai dengan Rp 2 miliar.

Hingga Juli 2017, perseroan telah menyalurkan pembiayaan UMKM sebesar Rp 1,3 triliun atau 71 persen dari total target tahun 2017 yang senilai Rp 1,8 triliun. Jumlah ini lebih tinggi 16,7 persen dari penyaluran kredit UMKM di 2016 yang mencapai Rp 1,5 triliun.

Soejanto menyatakan, perseroan terus menargetkan peningkatan penyaluran pembiayaan, baik melalui kredit ritel, kredit UMKM, kredit usaha rakyat maupun kredit korporasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com