Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Kelima, Jokowi-Ma'ruf Juga Angkat Ekonomi Syariah

Kompas.com - 10/04/2019, 20:07 WIB
Yoga Sukmana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Juru Bicara Tim Kampenye Nasional Arif Budimanta memastikan, capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan turut mengangkat isu ekonomi syariah pada debat pamungkas 13 April 2019.

"Ada (isu ekonomi syariah). Subtema kan umum saja keuangan, makro dan industri perdagagan. (Ekonomi syariah) bisa masuk ke makro lah ya," ujarnya sat berbincang di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

"Atau bagian dari merespon pertanyaan dari panelis kan bisa. Kita kan mengembangkan ekonomi nasional, ekonomi syariah adalah varian dari ekonomi nasional," sambung dia.

Baca juga: Ingin Jadi Pusat Ekonomi Syariah Global, Ini PR Indonesia

Selama ini kata Arif, Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah memiliki kecocokan dalam hal pengambangan ekonomi syariah di Indonesia dalam 4,5 tahun terakhir.

Saat masih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf aktif mengembangkan ekonomi syariah. Hal ini ,ucap Arif, disambut Jokowi dengan mengeluarkan Perppres 91 Tahun 2016 tentang Komite Nasional Keuangan Syariah.

"Jadi saya rasa ada duet yang bagus antara Pak Ma'ruf dengan Pak Jokowi," kata Arif.

Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Akan Elaborasi Ekonomi Syariah ke Nawacita II

Debat kelima Pilpres 2019 akan digelar pada 13 April 2019. Tema yang diangkat yakni ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com