Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wall Street Ditutup di Zona Hijau, Level Tertinggi Sepanjang 2023

S&P 500 naik 0,85 persen, dan ditutup pada level 4.510,04, sedangkan Dow Jones Industrial Average (DJIA) bertambah 47,71 poin, atau 0,14 persen, pada level 34.395,14. Nasdaq menguat 1,58 persen dan ditutup pada level 14.138,57.

Saham keamanan siber, seperti Palo Alto Networks melonjak 2,7 persen. Sedangkan saham MGM Resorts dan Alfabet naik masing-masing 4,1 persen dan 4,7 persen.

Laporan indeks harga produsen bulan Juni yang menunjukkan kenaikan mendorong optimisme dari data Indeks Harga Konsumen hari Rabu. Sementara itu, indeks harga produsen Inti naik 0,1 persen, atau lebih rendah dari ekspektasi.

Mike Loewengart, kepala konstruksi model portofolio di Morgan Stanley Global Investment Office mengatakan, indeks harga produsen mengkonfirmasi inflasi yang mulai mendingin, yang ditunjukkan dalam IHK kemarin.

“Tetapi angka klaim pengangguran mingguan yang lebih rendah menunjukkan berlanjutnya pengetatan pasar tenaga kerja," kata Loewengart dikutip dari CNBC. 

Di sisi lain dia menilai untuk saat ini, tahapan kebijakan sudah diatur dengan baik oleh The Fed, dan masih berada di jalur untuk menaikkan suku bunga yang akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.

“Suku bunga The Fed akan diumumkan alam beberapa minggu, investor akan mengalihkan fokus mereka ke neraca perusahaan saat musim pendapatan mulai berjalan," tegas Loewengart.

https://money.kompas.com/read/2023/07/14/080500826/wall-street-ditutup-di-zona-hijau-level-tertinggi-sepanjang-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke