Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

QRIS Bakal Bisa Digunakan di Arab Saudi dan India

Terbaru, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti menyebutkan, setidaknya ada tiga negara yang tengah dijajaki BI, yaitu India, Arab Saudi, dan Singapura.

Mengingat perjanjian LCT ini makin luas, Destry mengatakan, ada kesempatan perluasan penggunaan mata uang lokal tak hanya di transaksi perdagangan ataupun investasi, tetapi juga ritel.

"Jadi nantinya untuk transaksi ritel, bisa transaksi pakai QRIS. Sekalipun kita sedang berada di Arab Saudi," terang Destry di hadapan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Selasa (5/9/2023).

Untuk saat ini, Indonesia telah memiliki perjanjian kerja sama LCT yang sudah berlangsung dengan Thailand, Malaysia, Jepang, dan China.

Indonesia juga sebenarnya telah memiliki nota kesepahaman penggunaan LCT dengan Korea Selatan. Namun, Destry bilang penggunaan secara efektif baru akan terjadi sebentar lagi. (Reporter: Bidara Pink | Editor: Khomarul Hidayat)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: BI Jajaki Perjanjian Penggunaan Uang Lokal dengan Tiga Negara Ini

https://money.kompas.com/read/2023/09/06/133500526/qris-bakal-bisa-digunakan-di-arab-saudi-dan-india

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke