Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Simulasi Bursa Saham MNOTC Kembali Digelar

Kompas.com - 15/09/2008, 19:33 WIB

JAKARTA, SENIN - Monex National Online Trading Competition (MNOTC) kembali digelar tahun ini. Kompetisi yang diselenggarakan perusahaan pialang berjangka, PT MONEX Investindo Futures ini dibuka untuk calon investor, investor, dan masyarakat umum.

Transaksi dalam kompetisi ini adalah demo account, menggunakan platform trading Monex Trader sistem meta trader ver 4.00. Produk yang dikompetisikan adalah forex dan index sesuai Bursa Efek Berjangka (bBJ).

Head of Reserch Analyst & Education Monex Investindo Futures, Radityo Setyo Wibowo mengatakan kompetisi ini untuk mengubah persepsi negatif masyarakat pada industri pialang berjangka. Selain itu juga untuk memperkenalkan manfaat online trading pada masyarakat luas.

"Bagi orang awam masih banyak yang belum mengetahui mengenai perusahaan pialang berjangka. Karena itu, kami ingin mengedukasi pasar," kata Radityo.

Masa pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 September-31September 2008 dengan biaya pendaftaran Rp 100.000. Cara pendaftaran bisa dilakukan melalui internet di www.mifx.com. Tiap peserta akan mendapatkan deposit maya 100.000 dollar AS untuk betransaksi selama kompetisi.

Masa perlombaan online trading dimulai tanggal 10 November-13 Desember 2008. Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total lebih dari Rp500 juta yang terdiri dari piala tetap MNOTC 2008, mobil Honda Jazz, jalan-jalan keluar negeri, dan sebagainya.

Selain perlombaan online trading, juga akan diadakan rangkaian kegiatan off air dan kegiatan edukasi di 4 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, surabaya, Bandung, dan Bali selama Oktober-November 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com