Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AIA Indonesia Ganti Nama Jadi Avrist Assurance

Kompas.com - 27/10/2009, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mulai 22 Oktober 2009, PT Asuransi AIA Indonesia berganti nama menjadi PT Avrist Assurance. "Perubahan ini mencerminkan status baru kami sebagai perusahaan asuransi independen yang akan semakin gesit dan responsif dalam membuat keputusan, memenuhi kebutuhan nasabah, serta mengembangkan potensi karyawan dan agen," sebut Head of Marketing PT Avrist Assurance Novita J Rumngangun dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Selasa (27/10).

Perubahan nama ini merupakan nama ketiga bagi perusahaan ini, setelah Ikrar Abadi dan AIA Indonesia.

Ditegaskan Novita, perusahaan saat ini dalam posisi yang sangat kuat. "Rasio kecukupan modal (risk based capital) di bulan Juni 209 lebih dari 350 persen (belum diaudit) atau hampir tiga kali ketentuan minimum dari Departemen Keuangan di level 120 persen," sebutnya.

Sejalan dengan perubahan nama ini, lanjutnya, perusahaan juga sedang dalam proses merampungkan negosiasi dengan calon investor minoritas internasional, DEG (Deutsche Investitions- und Entwicklungsgesellschaft), salah satu institusi keuangan terbesar Eropa yang memiliki rating AAA oleh S&P, Fitch and Moody’s.  DEG sendiri telah bekerja sama dengan 1.500 perusahaan dan berinvestasi sekitar 4,7 miliar euro selama lima tahun terakhir.

Ia menegaskan, kegiatan operasional perusahaan berjalan seperti biasa. "Segala hak dan kewajiban karyawan dan agen, serta kontrak dengan pihak ketiga tidak akan mengalami perubahan. Demikian pula jajaran manajemen tetap seperti sekarang," ujarnya.

Demikian juga dengan polis asuransi nasabah, tetap mengikuti ketentuan yang sama seperti sebelumnya. "Polis nasabah akan tetap ditangani oleh orang-orang yang sama, baik agen maupun staf kami," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com