Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Generasi II VW Beetle

Kompas.com - 21/03/2010, 09:23 WIB

JERMAN, KOMPAS.com — Volkswagen memberi sinyal sedang mempersiapkan generasi kedua VW Beetle. Bentuk konsepnya akan dipajang pada Los Angelos Auto Show, November mendatang, seperti dibocorkan Autocar yang dikutip situs Worldcarfans, Sabtu (19/3/2010).

Menurut sumber yang namanya tak mau disebutkan, tampilan VW ini sedikit berubah (mendekati model lamanya). Namun, yang paling menonjol adalah pilihan mesin untuk produk yang akan dipasarkan pada 2011 ini (bukan 2012 seperti pernah diberitakan Kompas.com).

Di sini, pabrikan asal Jerman tersebut memasang dapur pacu berkapasitas 2,0L dengan tenaga 213 HP. Mesin ini jauh lebih bertenaga dibanding mesin yang dijual baru-baru ini. Selain itu, VW juga diharapkan mengeluarkan varian mesin 1,4L dengan 162 HP dan 1,2L 106 HP yang semuanya menggunakan bensin.

Untuk diesel, mobil ini punya beberapa pilihan, yaitu 2,0L dengan 140 HP dan 1,6L dengan 106 HP. Selain itu, konsumen di Amerika juga punya pilihan mesin lain karena VW juga menyediakan mesin 2,5L 4 silinder dengan 172 HP.

Masih menurut majalah tersebut, dari segi desain, calon VW baru itu lebih lebar, termasuk juga ukuran jarak sumbu roda. Kabarnya, ia akan diproduksi di pabrik dengan arsitektur yang sama, seperti VW Jetta.

Untuk kaki-kakinya, VW baru ini menggunakan MacPherson Strut untuk depan dan torsion beam dengan multi-link pada bagian belakang. Kabar terakhir, VW juga akan memproduksi versi hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com