Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Ini Harus Diambil Saat Bermudik

Kompas.com - 05/09/2010, 06:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Timur Pradopo mengemukakan, pihaknya mengerahkan sekitar 20.000 personel untuk pengamanan Lebaran.    "Jumlah yang dikerahkan itu sekitar 2/3 dari semua personel yang ada," kata Kapolda di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2010).       Dalam meningkatkan keamanan, Kapolda mengatakan adanya kerja sama antara Polri dan pemerintah setempat.  Menurut dia, bila mudik, masyarakat disarankan menitipkan kunci rumah kepada para tetangga, kepala RT/RW, atau lurah sehingga mendapatkan pengamanan yang diharapkan.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafly Amar mengutarakan, penjagaan keamanan Operasi Ketupat dilakukan oleh 8.000 personel, dibantu unsur TNI, dan satpol PP. Mereka antara lain akan bertugas di 127 pos pengamanan, tempat-tempat wisata, dan terminal.       Kepala PAM Obyek Terminal Kampung Rambutan Ajun Komisarus Besar Suryadi mengemukakan, sebanyak 46 personel Polri dikerahkan untuk pengamanan arus mudik di Terminal Kampung Rambutan. Sementara Dan Ramil Pasar Rebo Kapten TNI Marudut Sianturi mengatakan, sebayak 20 personel TNI diperbantukan di Terminal Kampung Rambutan untuk pengamanan mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com