Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komet WW Sumbang Rp 30 Juta

Kompas.com - 23/11/2010, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Komunitas Melati Worldwide (Komet WW), Senin (22/11/2010) kemarin menyerahkan bantuan Rp 30 juta bagi korban bencana di Wasior (Papua) dan Mentawai. Sumbangan diterima oleh Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) M Nasir di kantor Redaksi Kompas, Jl Palmerah Selatan, Jakarta.

Bantuan ini, kata  Nia K. Schumacher selaku Duta Melati Jakarta, merupakan bagian dari dana yang berhasil dihimpun dari para anggotanya di seluruh dunia. Hingga Senin kemarin, total dana yang berhasil dihimpun mencapai Rp 82 juta dan 1.015 Euro.

Dari jumlah itu, Rp 12 juta sudah disalurkan langsung ke Wasior melalui salah satu posko setempat beberapa waktu lalu. Selain Rp 30 juta yang dititipkan ke DKK, sisa dana yang telah dihimpun nantinya akan dipakai untuk membantu langsung korban bencana Merapi dengan berkontribusi melalui proyek pendidikan dan kesehatan anak.

Komet WW adalah komunitas di dunia maya yang berdiri sejak 16 Juli 2005 dan beranggotakan WNI (laki laki maupun perempuan) yang menikah atau mempunyai pasangan WNA. Komunitas yang berpusat di Italia ini melakukan penggalangan dana dari seluruh membernya yang tersebar di berbagai dunia sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban bencana alam.

Melati dipilih sebagai nama dengan harapan bisa menjadi sumber inspirasi agar komunitas ini menjadi suatu wadah bagi para keluarga perkawinan campuran yang tersebar di seluruh pelosok dunia yang mendambakan arti persatuan yang kokoh dan persahabatan yang suci dan murni dalam mencapai cita-cita yang luhur demi membawa dan menyebarkan keharuman nama baik dan keunikan perkawinan campuran antar bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com