Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Mimpi Rosihan Sebelum Berpulang

Kompas.com - 14/04/2011, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Semasa hidupnya, Rosihan Anwar (89), wartawan senior sekaligus penulis, memiliki mimpi ingin menulis soal kisah cintanya dengan almarhumah istrinya, Siti Zuraida binti Moh Sanawi. Siti Zuraida meninggal pada September 2010.

"Terakhir kali berjumpa dengan beliau sewaktu dirawat di RS Harapan Kita. Beliau mengatakan mau membuat love story dengan istrinya. Katanya, masak cuma Pak Habibie," kata wartawan senior Aristides Katoppo kepada para wartawan seusai melayat di kediaman Rosihan di Jalan Surabaya 13, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2011).

Secara terpisah, putra Rosihan, Omar Luthfi Anwar, mengatakan, buku tersebut telah selesai. "Sekarang tinggal naik cetak," kata Luthfi.

Aristides, yang menyebut dirinya pengagum besar Rosihan, mengatakan, almarhum adalah wartawan tulen. Bahkan, Rosihan masih produktif menulis opini dan buku di masa senjanya. Aristides juga menyebut Rosihan sebagai wartawan di segala zaman. "Beliau telah menjadi wartawan sejak masa pendudukan Jepang hingga era reformasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com