Kompas.com - 19/04/2011, 13:57 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) segera menuntaskan pembelian 7 persen divestasi saham dengan pemerintah pusat. Perusahaan tambang emas tersebut segera membahasnya dengan PT Perusahaan Investasi Pemerintah (PIP) yang ditunjuk pemerintah.

Public Relation Manager Newmont Rubi Purnomo mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan PIP selama 30 hari ke depan. Cuma, dia tidak membeberkan berapa harga pembelian saham Newmont tersebut.

Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara nilai pembeliannya mencapai 271,6 juta dollar AS. Cuma, Kepala PIP Saritaon Siregar mengatakan, nilai tersebut belum bersifat mutlak. Ia akan bernegosiasi dengan Newmont.

Sesuai kontrak karya, Newmont harus mendivestasikan 7 persen sahamnya kepada pemerintah. Pemerintah telah menunjuk PIP untuk membeli saham tersebut.

Namun, keputusan pemerintah ini ditentang oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. (Irma Yani/Kontan)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X