Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Nantikan Boeing 737-500

Kompas.com - 09/11/2011, 23:10 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Sriwijaya Air menantikan kedatangan Boeing 737-500 di akhir kuartal pertama tahun 2012. Nantinya, Boeing 737-500 tersebut akan didesign dalam bentuk dua kelas, yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi.

"Adanya kelas bisnis inilah yang akan mereposisi Sriwijaya Air menjadi maskapai penerbangan dengan layanan baru, dengan dua kelas dalam satu penerbangan," kata Direktur Utama Sriwijaya Air, Chandra Lie, Rabu (9/11/2011) di Jakarta, dalam surat elektroniknya.

Selama ini, hanya Garuda Indonesia yang secara tegas menyatakan dirinya sebagai maskapai kelas premium, dengan adanya kelas bisnis dan kelas ekonomi. Belum jelas, apakah Sriwijaya memposisikan diri sebagai "premium airlines".

Kini, Sriwijaya Air telah mengoperasikan 30 unit pesawat, dan dalam perencanaan tahun 2012, Sriwijaya Air akan mendatangkan pesawat yang telah dipesan, yaitu pesawat Boeing 737-500 dalam jumlah 12 unit, 5 unit pesawat Boeing 737-800 NG dan 5 unit pesawat Embraer E-190.

Penambahan jumlah armada ini akan menjadi kekuatan Sriwijaya Air dalam mewujudkan komitmennya untuk menegakkan safety dan services. Selain itu, dengan datangnya sejumlah besar armada tersebut akan menjadi modal untuk peremajaan pesawat dan memperkuat alat produksi dalam melakukan ekspansi pengembangan rute yang dilayani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com