Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung-Penang Dibuka Awal Mei

Kompas.com - 05/04/2012, 23:53 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung akan mendapat tambahan rute internasional baru, Bandung-Penang, Malaysia, yang akan diterbangi oleh maskapai penerbangan AirAsia mulai Mei 2012.

"Rencananya akan ada tambahan penerbangan Bandung-Penang Malaysia langsung yang akan diterbangi AirAsia," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung, Eko Dianto, di Bandung, Kamis (5/4/2012) ini.

Selain itu, akan ada penambahan satu penerbangan domestik Bandung-Pekanbaru yang juga akan mulai diterbangi pada awal Mei 2012 mendatang.

Menurut Eko, kedua penerbangan itu sangat strategis dan akan menambah jumlah penumpang yang masuk ke Bandung melalui Bandar Husein.

"Keduanya merupakan jalur strategis, dan sangat potensial untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Bandung," kata Eko.

Sementara itu jumlah penumpang ke Bandung cenderung meningkat, menyusul dibukanya sejumlah jadwal penerbangan baru dari Bandung ke sejumlah kota di Indonesia.

Saat ini Bandara Husein melayani tiga penerbangan ke Kualalumpur, Malaysia, dan dua penerbangan ke Singapura yang diterbangi AirAsia.

Selain itu Garuda Indonesia juga membukan rute Bandung-Surabaya, disusul AirAsia, sehingga saat ini ada empat penerbangan ke Surabaya. Dua maskapai lainnya Merpati dan Sriwijaya Air.

Sejak dilakukan penebalan landasan, Bandara Husein makin diperhitungkan terutama untuk penerbangan yang dilayani dengan pesawat besar sekelas A-320.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com