Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sri Mulyani Panjat Truk Kontainer yang Bawa Barang Impor di Pelabuhan Tanjung Priok...

Kompas.com - 18/05/2024, 12:08 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memanjat truk kontainer ketika meninjau pengeluaran truk yang membawa barang impor di Jakarta International Container Terminal (JITC), Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Pantauan Kompas.com, awalnya Sri Mulyani bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga meninjau pengaturan kembali kebijakan Lartas Barang Impor.

Setelah itu, ketiganya mengecek langsung pengeluaran dua truk kontrainer yang membawa barang impor yang sempat tertahan.

Baca juga: Enzy Storia Keluhkan Bea Masuk Tas, Stafsus Sri Mulyani: Kami Mohon Maaf

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).KOMPAS.com/Dian Erika Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Saat berjalan ke arah truk, Sri Mulyani tiba-tiba memanjat bagian penghubung antara kontainer dan kepala truk dengan bantuan Menko Perekonomian Airlangga.

Melihat aksi Sri Mulyani tersebut, jajaran Bea Cukai dan JITC meminta Menkeu untuk turun dari truk kontainer tersebut.

"Bu, turun, Bu, turun," ujar jajaran Bea Cukai dan JITC.

Sri Mulyani pun turun dari tempat tersebut dan kembali memanjat ke dalam truk agar bisa duduk di sebelah sopir bersama Airlangga. Kemudian, keduanya pun melambaikan tangan kepada jajaran Bea Cukai dan awak media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com