Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Ekstra ke Intim

Kompas.com - 09/07/2012, 15:36 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Sriwijaya Air menambah jumlah penerbangan ke Indonesia timur. Hal itu seiring peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Indonesia timur. Juga harus dipahami betapa maskapai merupakan sarana transportasi utama ke wilayah tersebut.

Untuk menjawab permintaan ini, Sriwijaya Air akan menambah frekuensi penerbangan (extra flight) untuk rute Jakarta-Makassar, Jakarta-Sorong (via Makassar), Makassar-Jayapura (PP), dan Makassar-Jakarta mulai 12-20 Juli 2012.

Demikian diinformasikan Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, Senin (9/7/2012), dalam siaran persnya.

Rute Jakarta-Makassar dan Makassar-Jakarta yang sebelumnya dilayani 4 penerbangan tiap hari, kini menjadi 5 penerbangan. Sedangkan pada rute Jakarta-Sorong (via Makassar) dan Makassar-Jayapura menjadi dua penerbangan per hari.

Berikut jadwal extra flight tersebut:

Jakarta-Makassar (SJ-5700) berangkat pukul 23.00
Jakarta-Sorong (SJ-5700) berangkat pukul 12.00 via Makassar
Sorong-Makassar (SJ-5701) berangkat pukul 07.00 WIT
Makassar-Jayapura (SJ-5800) berangkat pukul 09.00 WITA
Jayapura-Makassar ( SJ-5810) berangkat pukul 14.30 WIT
Makassar-Jakarta (SJ-5810) berangkat pukul 17.40 WITA.

Untuk memaksimalkan penambahan penerbangan ini, Sriwijaya Air telah menyiapkan satu unit armada B 737-500 W. Jika penambahan frekuensi penerbangan ini mendapat respons yang positif dari pelanggan, tidak tertutup kemungkinan jumlah penerbangan pada rute-rute ini akan terus dipertahankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com