Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Umroh, Dahlan Iskan Takut Meninggal Dunia

Kompas.com - 27/08/2012, 18:07 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan sempat sakit sepulang dari umroh di Mekkah pada 22 Agustus 2012 lalu. Dahlan mengaku sempat takut akan meninggal dunia setelah kembali dari Tanah Suci.

Sebelum ke Tanah Suci, pada 5 Agustus 2012, bertepatan dengan lima tahun dia mendapatkan organ hati baru. Di waktu yang sama, Dahlan sempat mengikuti khataman Al Quran yang diselenggarakan oleh PLN Cabang Gambir.

"Kebetulan setelah syukuran dan khataman Al Quran di PLN, saya langsung umroh. Tapi selepas umroh saya sempat sakit. Saya juga sempat takut, apakah setelah saya melakukan khataman itu dan umroh, saya akan meninggal dunia," kata Dahlan saat memberikan sambutan di Halal Bi Halal di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (27/8/2012).

Selepas umroh itu, kondisi Jakarta cukup panas luar biasa dan berdebu. Dahlan langsung masuk ke rumah sakit dan sempat opname beberapa hari. Dahlan juga sempat mendapat infus dan mendapat cek pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. Dikhawatirkan Dahlan mendapat penyakit tertentu atau mungkin kondisi hatinya mulai terganggu kembali.

"Saya juga khawatir karena kondisinya panas. Saya juga khawatir apakah mungkin terkena typhus dan meningitis (radang selaput pelindung sistem syaraf pusat)," tambahnya.

Namun setelah mendapat perawatan selama 2 hari, kondisi Dahlan Iskan ternyata masih baik-baik saja. Dia pun bisa kembali beraktivitas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com