Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur, Investor Amankan Portofolio

Kompas.com - 25/10/2012, 08:12 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Di tengah belum jelasnya arah perekonomian dalam jangka pendek, tampaknya investor dan pelaku pasar memilih mengamankan portofolio mereka, Kamis (25/10/2012). Ini dilakukan menjelang libur panjang akhir pekan ini.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, naik tipis di tengah penurunan yang terjadi pada bursa regional, menyusul Wallstreet yang melemah cukup besar sehubungan laporan keuangan emiten besar yang mengecewakan.

Bursa Eropa juga mengalami koreksi, setelah Spanyol mengumumkan pertumbuhan negatif PDB kuartal ketiga 2012, menggenapi penurunan selama 5 kuartal. Selain itu laporan keuangan emiten di Eropa juga mengecewakan.

Pengumuman data industri jasa dan manufaktur di Eropa juga diperkirakan akan membayangi gerak bursa regional hari ini.

Riset Panin Sekuritas memproyeksikan hari indeks akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah. Libur panjang akhir pekan ini diperkirakan akan mendorong investor mengamankan portofolio, di tengah kekhawatiran akan melambatnya pertumbuhan ekonomi global.

Di sisi lain pemodal juga masih wait and see atas pengumuman kinerja emiten di Bursa Efek Indonesia pada kuartal ketiga ini. Kisaran support-resistance indeks ada di rentang 4.310-4.355. Saham pilihan yang direkomendasikan adalah GIAA, AISA, ROTI, dan SMGR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com