Kompas.com - 13/11/2012, 10:35 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat memastikan belum ada satu pun pengusaha atau investor asing hengkang dari Indonesia ke negara tetangga. Ia mengatakan yang terjadi kini adalah terdapat sejumlah pengusaha sementara menghentikan produksinya.
 
"Belum ada. Mereka untuk sementara menghentikan produksi," kata MS Hidayat di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Senin (12/11/2012).

MS Hidayat mengatakan buntut penghentian sementara produksi, membuat ancaman akan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) buruh atau karyawan dari prusahaan-perusahaan yang berhenti produksi itu.

Sebelumnya, diberitakan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), mencatat sudah ada enam perusahaan yang menutup pabriknya akibat sweeping yang diduga dilakukan oleh Serikat Pekerja. Saat ini, 23 asosiasi pengusaha di bawah Apindo juga mengancam untuk lock out atau mogok nasional. (Srihandriatmo Malau)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.