Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volatilitas Rupiah Pengaruhi Gerak IHSG

Kompas.com - 29/01/2013, 08:29 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Volatilitas nilai tukar rupiah diperkirakan masih akan memengaruhi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan. Riset Panin Sekuritas memperkirakan kisaran dukungan dan resisten indeks pada perdagangan Selasa (29/1/2013) ini di level 4.400-4.440.

IHSG kemarin bergerak melemah sempat menembus ke bawah level 4.400 sebelum akhirnya kembali bergerak naik. Pergerakan IHSG terjadi di tengah menguatnya sebagian bursa regional Asia menyusul prospek China pulih dari pelambatan ekonomi. Di sisi lain juga terlihat bursa Nikkei mengalami koreksi menyusul aksi ambil untung yang dilakukan pemodal. Ditengarai investor global masih melihat dan menunggu perkembangan dari Eropa pekan ini.

Komisi Eropa, Bank Sentral Eropa (ECB), dan IMF akan melakukan evaluasi kuartalan ke Irlandia. Italia pekan ini dijadwalkan juga akan menggelar pemilu. Hari ini diproyeksikan IHSG masih akan bergerak volatil. Volatilitas tinggi dari nilai tukar rupiah juga akan membayangi gerak IHSG dalam jangka pendek. Kisaran dukungan dan resisten indeks ada di rentang 4.400-4.440.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com