Kompas.com - 31/07/2013, 11:56 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Terhitung per 1 Agustus 2013, kartu Visa bisa digunakan untuk untuk pembayaran di gerai McDonald's yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.  Selanjutnya, mulai tanggal 23 September 2013, pembayaran dengan menggunakan kartu Visa dapat dilakukan di seluruh gerai McDonald's di Indonesia.

"McDonald's adalah restoran waralaba internasional pertama di Indonesia yang menerima kartu debit dan kredit Visa untuk pembelian di tempat," kata Presiden Direktur PT. Visa Worldwide Indonesia Ellyana Fuad di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Ellyana mengaku,  sangat antusias dapat memberikan kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan pembayaran kepada pelanggan McDonald's di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald's Indonesia Michael Hartono menyatakan pembayaran dengan kartu Visa ini dapat mempercepat transaksi.

"Pembayaran dengan kartu Visa akan membantu mempercepat waktu transaksi, terlebih dengan telah diberlakukannya Visa Easy Payments Services (VEPS), sehingga pemegang kartu Visa yang melakukan transaksi kurang dari Rp 200.000 tidak perlu memasukkan PIN atau tanda tangan," kata Michael.

Pemegang kartu Visa hanya perlu menggesek atau memasukkan kartunya untuk melakukan transaksi di gerai McDonald's. Ellyana menyatakan pemegang kartu juga dapat melacak transaksi yang telah dilakukan serta menikmati keuntungan seperti poin reward, diskon, dan lainnya saat melakukan pembayaran dengan kartu Visa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.