Kompas.com - 30/08/2013, 11:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, didampingi oleh Director Kompas.com Taufik H Mihardja (dua kiri) saat membuka acara Kompas Karier Fair 2013, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Acara yang berlangsung hingga 31 Agustus ini menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dari total peserta pameran 205 perusahaan nasional, multinasional, BUMN, kementerian, dan lembaga pemerintah. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESGubernur DKI Jakarta Joko Widodo, didampingi oleh Director Kompas.com Taufik H Mihardja (dua kiri) saat membuka acara Kompas Karier Fair 2013, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Acara yang berlangsung hingga 31 Agustus ini menyediakan ribuan lowongan pekerjaan dari total peserta pameran 205 perusahaan nasional, multinasional, BUMN, kementerian, dan lembaga pemerintah.
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com
— Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengapresiasi Kompas Karier Fair 2013 sebagai bursa kerja untuk menyerap tenaga kerja. Kompas Karier Fair digelar selama dua hari, 30 Agustus dan 31 Agustus 2013, di Balai Kartini, Jakarta.

"Acara ini saya kira baik. Mengumpulkan perusahaan, peluang apa yang mereka punya disampaikan terbuka ke masyarakat," ujarnya seusai meninjau KKF, Jumat (30/8/2013) pagi.

Dengan demikian, Jokowi berharap bursa kerja ini mampu menyerap tenaga kerja di DKI Jakarta.

Soal peran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi mengatasi tingkat pengangguran di Ibu Kota, Jokowi mengaku membutuhkan waktu yang lama untuk mengurusnya. Sejumlah kebijakan tengah dilakukan untuk menyerap tenaga kerja. "Kita kan sedang membenahi perizinan usaha. Kita berharap pelayanan izin usaha baik, investasi jadi banyak masuk dan berdampak baik," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi menegaskan, pihaknya tetap konsisten dalam menjadikan DKI khusus sebagai kota jasa dan perdagangan.

Pantauan Kompas.com, Jokowi menyempatkan diri untuk melihat-lihat sejumlah stan perusahaan yang turut serta dalam acara tersebut. Jokowi pun tak lepas dari kerumunan peserta KKF.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X