Bank Mandiri Akuisisi BTN, Hatta Rajasa Merasa "Dilangkahi"

Kompas.com - 21/04/2014, 11:26 WIB
Menko Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, di Jakarta, Jumat (11/4/2014). ESTU SURYOWATIMenko Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, di Jakarta, Jumat (11/4/2014).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku belum pernah mendapatkan laporan terkait rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk.

Menurut dia, seharusnya laporan aksi korporasi tersebut pun dilayangkan kepada pihaknya. "Saya tidak pernah mendapat laporan. Belum ada laporan. Harusnya iya (mendapat laporan)," kata Hatta di Kantor Pusat BI, Senin (21/4/2014).

Menurut Hatta, rencana akuisisi semacam aksi korporasi kedua institusi perbankan tersebut dapat digolongkan ke dalam privatisasi. Dalam privatisasi BUMN tersebut, Menko Perekonomian bertindak sebagai ketua tim koordinasi tim privat.

"Privatisasi itu Menko sebagai ketua tim koordinasi tim privat. Misalnya kalau mau IPO (penawaran umum perdana) dibahas dulu, keuangannya, menterinya, BUMN-nya," ujar Hatta.

Mengenai rencana akuisisi BTN oleh Bank Mandiri tersebut, Hatta mengaku belum ada pembahasan. Pihaknya akan mempelajari hal tersebut terlebih dahulu.

"Saya lihat nanti, tetapi kan mekanismenya kalau ada itu tentu Menteri BUMN itu harusnya koordinasi dengan Menko. Saya akan menanyakan kepada Pak Dahlan (Menteri BUMN Dahlan Iskan) mengenai berita di media tersebut. Saya saja tahunya dari media," papar Hatta.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X