Angkasa Pura II Minta Pemindahan Loket Imigrasi Ditunda

Kompas.com - 09/08/2014, 17:25 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) meminta kepada Kantor Imigrasi Klas I Bandara Soekarno-Hatta menunda rencana pemindahan loket imigrasi dari terminal 3 ke terminal 2. Pemindahan ini dijadwalkan akan berlaku mulai Minggu (10/8/2014) pukul 00.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto mengatakan hingga saat ini para petinggi AP II dan imigrasi masih melakukan negosiasi terkait hal itu. Pasalnya, jika hal tersebut dilakukan, sudah dapat dipastikan ribuan penumpang yang biasa terbang dari terminal 3 akan mengalami kerepotan.

Dengan jarak dan lokasi terminal 2 dan terminal 3 yang cukup jauh, penumpang harus datang kira-kira empat jam untuk bisa terbang dari Terminal 3. Sebab penumpang bakal dibuat repot bolak-balik untuk check in, mengurus imigrasi, dan boarding.

"Kami minta mundur selama setahun. Atau paling tidak setelah T3 selesai dibangun. Kalaupun tetap berlaku dalam waktu dekat ini, kami maunya AP II membangun infrastrukturnya terlebih dahulu di Terminal 3," ujar Daryanto.

Pihak imigrasi akan memindahkan loket imigrasi di terminal 3 ke terminal 2 mulai Minggu dini hari pukul 00.00 WIB. Alasan pemindahan ini adalah untuk melakukan efisiensi, agar tenaga SDM imigrasi yang ada di terminal 3 bisa membantu melakukan pelayanan di terminal 2 dan bisa mengurangi penumpukan di sana.(Sanusi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.