Kompas.com - 30/10/2014, 19:30 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Gencarnya Bank Indonesia meminta badan-badan usaha, baik swasta maupun BUMN, untuk melakukan lindung nilai (hedging) disambut baik oleh Pertamina.

Tidak hanya menyatakan siap melakukan lindung nilai, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Muhammad Husen, menyatakan bahwa Pertamina memang membutuhkannya.

"Kami siap, itu memang wajib. Kita memang butuh. Kalau seperti Pertamina butuh. Kita harus melindungi," ujar Husen di Gedung BI, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Husen mengaku, pihaknya menyambut baik lindung nilai. Apalagi, jika lindung nilai dilakukan secara konsekuen dan akuntabel sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP). Pelaksanaan sesuai SOP, tutur Husen, menampik kesimpangsiuran yang membuat BUMN acapkali enggan melakukan lindung nilai. "Memang kita sudah lama menunggu ini. Buat kita tidak masalah," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya kini tengah menyiapkan diri dengan menyusun SOP tersebut. "Sekarang kita lagi menyusun (SOP). Dan untuk masuk ke pasar spot kita kan harus ikuti ketentuannya. Kita tetap ikut, dong," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.