Sediakan Fasilitas KPR, Bukopin Teken MoU dengan Pembangunan Jaya Property

Kompas.com - 04/03/2015, 12:50 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Pembangunan Jaya Property untuk pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Landed House Double Decker di yang dikembangkan di kawasan Ancol.

Direktur Retail Bank Bukopin, Agus Hermawan mengatakan perjanjian kerja sama akan berlangsung hingga 2 tahun dengan bunga KPR 12,5 persen. Menurut dia, hal ini dilakukan untuk memperkuat posisi di konsumen.

"Langkah ini adalah bagian dari strategi Bank Bukopin untuk memperkuat positioning pada segmen kredit konsumer," jelas Agus, Rabu (4/3/2015).

Sementara itu, menurut Dirut Properti Pembangunan Jaya Ancol, Haryo Yunianto, pendanaan untuk Proyek Seafront ini mencapai Rp 2,4 triliun. Dari jumlah itu, pendanaan untuk Landed House Double Decker, mencapai Rp 700 miliar.

"Pendanaan total proyek seafront ini total Rp 2,4 triliun. Jadi untuk kondominium Rp 1,7 triliun sedang untuk double decker, Rp 700 miliar. Harapan kami dengan kerja sama ini, nantinya bisa mendapatkan kemudahan untuk membeli hunian di kawasan Ancol," jelas Haryo dalam acara yang sama.

Melalui kerja sama ini, menurut Agus, Bank Bukopin menyediakan pembiayaan KPR Landed House Double Decker Ancol untuk 2 tipe unit yaitu tipe Panorama ukuran 9 x 25 m2 dan tipe SeaScape ukuran 8 x 18m2.

Sebagai informasi, Landed House Double Decker Ancol merupakan klaster yang berada di kawasan Ancol dengan luas areal keseluruhan mencapai 2,6 hektar dan terdiri dari 90 unit rumah mewah.

Selain itu, menurut Agus, nantinya kerjasama juga dilakukan dengan kontraktor yang bekerja dalam proyek pembangunan kawasan Ancol. "Kerja sama nantinya tidak hanya KPR rumah dan apartemen. Tapi juga kepada kontraktor yang mengurusi pembangunan oleh Jaya Ancol juga kita financing," jelas Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.