Pembebasan Lahan Selesai, PLTU Batang Siap "Ground Breaking"

Kompas.com - 12/05/2015, 15:12 WIB
Menteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo. Stefanno Reinard SulaimanMenteri Koordinator Maritim, Indroyono Soesilo.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek mangkrak Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Jawa Tengah menunjukkan titik terang seiring dengan telah diselesaikannya urusan pembebasan lahan.

"Saya berterimakasih kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bupati Batang, Kejagung, Menteri ESDM (karena pembebasan lahan selesai). Ini terobosan," kata Indroyono, di kantornya, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Dengan diselesaikannya akuisisi lahan, maka ground breaking proyek pembangkit listrik perkapasitas 2.000 Megawatt (MW) segera bisa dilaksanakan.

Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Ridwan Djamaluddin menambahkan, kemungkinan ground breaking bisa direalisasikan dalam waktu kurang dari satu bulan. "GB tidak lebih dari satu bulan," kata Ridwan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X