Asippindo dan Jamkrindo Siap Beri Pemeringkatan Gratis bagi UMKM

Kompas.com - 18/11/2015, 18:49 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
NUSA DUA, KOMPAS.com - Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indoesia (Asippindo) dan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) siap memberikan pelayanan pemeringkatan rating Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) secara gratis.

"Skema awal perintisan masih gratis oleh Jamkrindo. Untuk ke depan, pasti harus ada hitung-hitungannya," kata Ketua Umum Asippindo, Diding S. Anwar, Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (18/11/2015).

Menurut Diding, dengan peringkatan itu, kelangsungan usaha pelaku usaha UMKM akan terus dipantau. Sehingga pelaku usaha tersebut bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan support permodalan dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

Upaya lainnya yang dilakukan adalah memberikan pendampingan UMKM yang diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dalam pengembangan usahanya ke depannya.

Dengan potensi pelaku UMKM sebesar 57 juta di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan yang tentunya akan berdampak signifikan bagi perekonomian bangsa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X