Pakai Vi-Gas, Laba AeroTrans Diprediksi Bisa Naik Rp 100 Miliar

Kompas.com - 15/01/2016, 14:28 WIB
Penandatanganan antara Garuda Indonesia dan pertamina untuk pemanfaatan Vi-Gas pada kendaraan air crew Garuda Indonesia, Jumat (15/1/2016). Kompas.com/ Estu SuryowatiPenandatanganan antara Garuda Indonesia dan pertamina untuk pemanfaatan Vi-Gas pada kendaraan air crew Garuda Indonesia, Jumat (15/1/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui PT Aerotrans menyepakati kerjasama pengoperasian kendaraan air crew Garuda Indonesia yang menggunakan bahan bakar gas dari Pertamina, Vi-Gas.

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan, penggunaan bahan bakar Vi-Gas untuk kendaraan air Crew Garuda Indonesia yang dioperasikan Aerotrans merupakan sebuah kesempatan yang bagus.

Pasalnya, anak usaha Garuda Indonesia tersebut dapat menekan biaya bahan bakar.

"Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Aerotrans melihat wah ini kesempatan yang sangat baik. Ternyata juga memberikan benefit yang tinggi, karena mengurangi cost dari bahan bakar sebesar 40 persen," kata Rini di Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Tidak hanya itu, Rini juga mengungkapkan bahwa Direktur Utama Garuda Indonesia M Arief Wibowo mengatakan kepadanya bahwa Aerotrans pun dapat mendongkrak keuntungan jika semua kendaraan operasional air crew menggunakan bahan bakar gas tersebut.

"Pak Arif juga tadi bisik-bisik, 'Bu, kalau pakai ini semua tahun ini keuntungannya bisa naik Rp 100 miliar buat Aerotrans saja.' Lumayan itu memberikan kesejahteraan lebih baik untuk karyawan, pelayanan yang lebih baik. Jadi hal-hal ini yang memang kami dorong," ungkap Rini.

Garuda Indonesia dan Aerotrans merencanakan 1.300 kendaraan air crew akan menggunakan bahan bakar Vi-Gas. Dengan marjin sekitar 40 persen yang telah disebutkannya, maka Aerotrans diyakini akan memperoleh manfaat yang cukup besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan margin 40 persen lebih, save berarti kira-kira Rp 100 miliar satu tahun, dibanding menggunakan BBM. Untuk ukuran Aerotrans itu sangat bermanfaat sekali," terang Rini.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X