Sriwijaya Air Akan Terbang Langsung Tanjung Pinang-China

Kompas.com - 27/02/2016, 09:03 WIB
Pesawat Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten TRIBUNNEWS/ DANY PERMANAPesawat Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan langsung Tanjung Pinang - China.

Sriwijaya Air melihat potensi wisata yang besar di Tanjung Pinang dan memanfaatkan pasar wisatawan China yang besar.

Commercial Director Sriwijaya Air Toto Nursatyo menjelaskan, perjanjian kerjasama terkait pembukaan rute baru ini telah dilakukan antara pihaknya dengan investor yang tengah membangun kompleks resor di Tanjung Pinang, yakni PT Sun Resort.

Dengan demikian, ketika kompleks resor tersebut telah rampung, rute penerbangan pun dapat beroperasi. Toto menjelaskan, perseroan bersama Sun Resort, dan PT Angkasa Pura II ingin mendatangkan banyak turis dari China untuk melancong ke Tanjung Pinang.

Selama ini sudah ada resor di bagian utara Tanjung Pinang, yakni Bintan. Adapun Sun Resort dibangun di bagian selatan Tanjung Pinang.

"Kami ingin kembangkan bandara Tanjung Pinang untuk membuka penerbangan langsung ke China. Kita lihat bahwa infrastruktur liburan sudah mapan di sini. Kami ingin datangkan turis China untuk datang ke Tanjung Pinang," kata Toto di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Jumat (26/2/2016).

Toto menuturkan, pasar China amatlah besar dan potensial. Sehingga, pihaknya pun ingin mengembangkan potensi tersebut.

Saat ini, Sriwijaya Air sudah memiliki rute penerbangan ke 8 kota di China. Adapun rute penerbangan ini ditargetkan dimulai pada tahun ini. Pesawat yang digunakan adalah Boeing seri 737-800.

"Pertama, kami akan coba penerbangan charter, lalu nanti akan menjadi penerbangan reguler," terang Toto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.