Sepekan Kedepan, Rupiah Diperkirakan Menguat Terbatas

Kompas.com - 03/05/2016, 09:29 WIB
Ilustrasi uang SHUTTERSTOCKIlustrasi uang
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Riset PT Investa Saran Mandiri mengestimasi pergerakan rupiah pada sepekan kedepan akan mengalami penguatan terbatas.

"Rupiah pada level resistance sepekan kedepan di level 13.240 sampai 13.430 dan support di level 13.113 sampai 13.080," tulis Investa melalui analisis teknikalnya ke Kompas.com.

Dalam paparannya, Investa mengatakan dollar AS selama sepekan kemarin melemah 15 poin dengan membentuk candle dengan body kecil dan shadow di atas dan bawah, mengindikasikan konsolidasi.

Candle harian dollar AS membentuk candle dengan body naik kecil dan shadow di atas dan bawah, mengindikasikan konsolidasi.

Dollar AS dalam pola tren naik di jangka panjang ditunjukan trend channel naik sejak 14 Maret 2014.

Harga bergerak di luar channel bawah kembali menjauh dari channel bawah, telah terjadi perubahan trend naik menjadi tren turun.

Jangka menengah, dollar AS dalam tren turun sejak 28 September 2015 dimana harga mendekati channel tengah masih berpeluang konsolidasi melemah.

Sedangkan di jangka pendek, dollar AS dalam tren naik sejak 7 Maret 2016, sementara harga gagal menembus channel tengah sehingga berpeluang kondolidasi melemah di jangka pendek.

Kompas TV Dampak Penguatan Rupiah pada Perusahaan



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X